Jenis Parfum dengan Wangi yang Tahan Lama

Kalau kamu tahunya parfum hanya ada satu jenis saja, yang penting cairan yang wangi, maka kamu masih perlu belajar lagi. Jenis parfum nggak cuma satu, setidaknya ada beberapa yang wajib kamu ketahui. Beberapa di antaranya merupakan jenis parfum yang memiliki wangi tahan lama saat kamu semprotkan di tubuh. Tentunya salah satu dari jenis-jenis tersebut bisa menjadi pilihan buatmu untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap.

Kamu nggak mau, kan, orang lain jadi terganggu karena bau badanmu ternyata nggak enak? Dan biasanya, nih, kalau kamu bau, kamu nggak sadar dan yang justru merasakannya adalah orang lain. Kalau sampai kamu dijauhi gara-gara bau badan, kini saatnya untuk melakukan tindakan. Yuk, langsung aja kenali jenis-jenis parfum dengan wangi yang tahan lama untuk membuat hari-harimu selalu harum!

Eau de Cologne atau Cologne

Eau de cologne merupakan salah satu jenis wewangian yang memiliki kandungan parfum sebanyak 5 persen, tapi kandungan air dan alkoholnya lebih tinggi dibandingkan dengan golongan lainnya. Kalau ingin mendapatkan wangi dai eau de cologne ini lebih tahan lama, setidaknya kamu bisa menyemprotkannya sekitar 2 hingga 3 jam sekali karena wangi dari jenis ini hanya bisa bertahan selama itu. Di pasaran, jenis eau de cologne ini biasa ditemukan dengan nama lain, seperti Body Mist, Body Splash, atau Body Spray.

Eau de Toilette

Eau de toilette memiliki aroma yang cenderung ringan dan menyegarkan. Jenis ini memiliki kandungan alkohol yang tinggi dengan kandungan konsentrat wewangian sekitar 10 persen. Eau de toilette biasanya hadir dalam bentuk spray dan harganya tergolong cukup terjangkau. Ketahanan wanginya bisa bertahan sekitar 3 hingga 4 jam. Setelah itu, mungkin kamu bisa menyemprotkanya lagi agar badanmu tetap wangi seharian. Oya, dengan waktu ketahanan tersebut, jenis parfum ini sangat cocok untuk iklim hangat.

Baca Juga :  Tujuh Parfum Wanita Terbaik 2019 yang Dapat Menambah Koleksi Parfum Kamu

Eau de Perfume

Dibandingkan dengan dua jenis parfum di atas, kandungan konsentrat parfum dalam eau de perfume ini tergolong lebih tinggi, yaitu mencapai 15 persen. Wangi dari jenis ini bisa bertahan dalam kisaran waktu 4 hingga 6 jam. Jika memakainya dengan tepat, yaitu menyemprotkannya di titik-titik nadi, wanginya akan bisa tahan lama karena parfum akan menyebar dengan sempurna ke seluruh tubuh.

Parfum

Jenis yang paling bagus di antara golongan wewangian lainnya adalah parfum karena memiliki konsentrat wewangian yang paling tinggi, yaitu terdiri dari sekitar 40 persen essential oil atau konsentrat wewangian. Aroma dari jenis ini bisa bertahan mulai dari 6 hingga 8 jam dan molekul-molekul parfum yang tak terlihat oleh mata juga tak cepat menguap. Tak heran jika parfum ini biasanya dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi daripada jenis yang lainnya.

Maksimalkan Aroma Parfummu dengan Cara Pemakaian yang Tepat

Mau semahal apa pun parfum yang kamu punya, ia tak akan bisa bertahan lama kalau kamu nggak tahu gimana cara memakainya yang benar. Untuk mendapatkan wangi yang tahan lama di tubuhmu, semprotkanlah parfum di titik-titik nadi, yaitu daerah belakang telinga, pergelangan tahan, di antara payudara, dan lipatan di siku atau lutut. Titik-titik nadi tersebut merupakan bagian kulit yang cepat menghasilkan panas, sehingga parfum akan menyebar ke seluruh tubuh dan wanginya pun akan bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama.

Leave a Comment